Memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh

Gaun seperti apa yah yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu ? Basically, ada 4 body shape seperti gambar dibawah. Coba sekarang kamu ngaca-ngaca (hihihi), perhatikan bentuk tubuh kamu, terus cari definisi bentuk tubuh kamu dibawah ini.
Nah..setelah ketemu jenis bentuk tubuh kamu, silahkan terusin bacanya (kalo ngga ketemu ??)

1. Body "Jam Pasir"
Ini bentuk tubuh ideal yang di idam-idamkan kebanyakan wanita . Atas sama bawah besarnya seimbang, dan kecil di bagian tengah (perut)...selamat yah...#ngiri (Loh??). Kamu nyaris cocok pake gaun pengantin model apa saja. Kenapa saya bilang nyaris, karena ada baiknya juga proses pemilihan gaun tersebut disesuaikan dengan selera kamu, kepribadian kamu, dsb. Berikut model2 gaun yang cocok dan dapat menonjolkan kelebihan tubuh ideal kamu.


2. Body "Buah Pear"
Bentuk tubuh buah pear itu ciri-cirinya adalah besar dibagian bawah tubuh, dimulai dari pinggul, bokong, dan paha. Pilihlah gaun berbentuk A-Line, atau bisa juga Ball Gown yang dapat "mengecilkan" tampilan bawah bentuk tubuh kamu. Berikut model2 gaun yang cocok untuk Body pear. Berikan juga aksen/ detail pada bagian gaun yang lain untuk menarik perhatian ke bagian tubuh yang tidak menonjol.


3. Body "Buah Apel"
Bentuk tubuh lainnya adalah buah apel, dengan ciri-ciri besar di bagian atas tubuh, kebalikan dari bentuk tubuh buah pear. Pilihlah gaun yang model bagian atasnya V-neck (Kerah V) atau sweetheart (kerah tube berbentuk hati) untuk mengecilkan tampilan atas bentuk tubuh. Hindari gaun model strapless (tube rata) karena akan memberi kesan lebih besar. Berikut model gaun yang cocok untuk Body apel.


4. Body "segi empat"
Bentuk tubuh terakhir adalah bentuk tubuh yang dari atas ke bawah rata-rata aja, alias kurang lekukan (kurang bukan brarti ngga ada loo..hihihi). Banyak orang yang bilang body seperti ini tuh kaya body cowo, tapi jangan deh...(takut tersinggung,hihii) kita ganti aja jadi body atletis. Tips menyiasatinya adalah dengan mengalihkan pandangan ke bagian atas tubuh yaitu dengan memilih model gaun strapless, atau one shoulder dan empire waistline untuk bagian bawah gaun. Seperti contoh gambar dibawah ini.


5. Body "plus size"
Ini bentuk tubuh bonus yang spontaneously saya tambahin buat kamu yang dari awal baca sampe sekarang GALAU karena ngga menemukan bentuk tubuh yang udah disebutin diatas karena bentuk tubuhnya agak "plus" (saya ga mau sebut big) heeiiii just relax galss...saya juga mungkin bisa dibilang termasuk dalam kategori yang sama koq...(hihihi..). Ga usah stress mikirin bagaimana cara diet supaya dapet body jam pasir sebelum tanggal pernikahan.. , just be happy with what you have now and the most important, BE THANKFUL . Kurus atau gemuk yang penting kamu tetep jadi "Ratu Sehari" kaaann...dan yang penting adalah PEMBAWAAN kita. Kalau kamu PEDE, semua masalah penampilan mah...hal keciiilll. Put in your mind, "Beautiful is not about body size, but more about brain size" (betul gak? #cari dukungan..hahahaha). Coba aja liat model2 cantik dengan ukuran plus size dibawah ini.




So, gimana? Siap hunting gaun pengantin sekarang??