Bachelorette Party? Wooohooo...ƪ(•˘⌣˘)┐‎​​​​​ƪ(•˘⌣˘•)ʃ ┌(˘⌣˘•)ʃ

Salah seorang temen dekat saya akan married dalam waktu dekat ini. Kemudian kita "chatting-an" dan mulai merencanakan ketemuan..awalnya hanya merencanakan ketemuan biasa karena dia bilang kalau persiapan pernikahannya belakangan ini membuat dia kelelahan dan sedikit membutuhkan "refreshing" dan sekalian melepas masa jalang...eeehh lajang maksudnyaa.... Tapi, yang jadi pertanyaan, pesta lajang tuh kaya gimana sih maksudnya?? Apalagi sebagian besar teman2 yang akan terkumpul itu sudah menikah semua, bahkan sudah "emak-emak" Mom And Kidshihihihi...(bukan pesta lajang dong yah namanya...)#sedih...Loh??

Pesta lajang itu kan sebenarnya merupakan adat barat..dengan bahasa aslinya Bachelor/Bachelorette party. Sebuah ajang untuk melakukan hal yang gila dan belum pernah dilakukan sebelumnya, atau hal2 menyenangkan yang tidak terlupakan sebelum calon pengantin menikah dan tidak bebas lagi melakukan hal-hal seperti saat single. Kalau di Indonesia mah mana ada budaya pesta lajang, . Yang ada malah calon pengantin itu harusnya "dipingit". Biasanya seminggu sebelum hari H tidak diperbolehkan keluar rumah supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga agar stamina si calon pengantin tetap bugar pada hari H nanti. Namun hal itu hanya dijalankan oleh beberapa kalangan dan merupakan hal yang SAH-SAH saja... Kita yang tentu saja bukan orang barat tapi juga tidak melaksanakan "pingitan" mungkin berpikir untuk mengambil jalan tengah saja untuk sekedar bertemu sama teman-teman yang sudah lama kenal untuk kemudian melakukan hal-hal paling menyenangkan yang tidak terlupakan sekaligus juga buat ajang refreshing dari hal-hal persiapan pernikahan yang cukup bahkan mungkin sangat melelahkan.

Back to "Pesta Lajang" temen saya tadi, akhirnya kami memutuskan untuk kumpul di salah satu Mall bersama dengan teman-teman yang lain yang memang sudah saling kenal bertahun-tahun dan dekat, tanpa perlu melakukan hal yang ekstrim dan menghebohkan untuk bisa mewujudkan bachelorette party kita yaitu dengan Karaoke-an . Berikut beberapa inspirasi ide untuk acara Pesta "Lajang" (dalam tanda kutip aja yah lajangnya, hihihihi) :

1. From Top to Toe
Memanjakan diri tidak perlu dengan datang ke spa kecantikan dan mengeluarkan biaya yang terbilang cukup besar. Ladies, saatnya melangkahkan kaki ke supermarket terdekat dan membeli beberapa produk-produk kecantikan ataupun bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk perawatan tubuh luar dan dalam. Lakukan beberapa pencarian melalui majalah atau internet, mengenai bagaimana memanjakan tubuh kamu dan sahabat dengan cara rumahan namun hasilnya tidak beda jauh dari spa kecantikan. Lakukan perawatan tersebut bergantian. Pilihlah produk kecantikan yang cocok dengan kondisi kulit dan tubuh, dan yang terpenting jangan bereksperimen hingga tiba-tiba terjadi iritasi kulit atau gangguan lainnya yang dapat menggangu penampilan si calon pengantin di Hari-H.

2. Nostalgila
Buka-buka album kenangan dan melihat foto-foto jaman dulu bisa jadi hal yang sangat menyenangkan. Rasanya tidak ada yang lebih indah dari nostalgia dengan sahabat mengenai kegilaan dan kehebohan yang terjadi di masa lalu. Melihat wajah-wajah yang sempat terlupakan, bisa jadi teman satu bangku saat sekolah dulu, si kutu buku yang selalu dijahili, musuh bersama yang menyebalkan, para guru galak yang selalu memberi hukuman, bahkan para mantan pacar atau para pengagum rahasia yang selalu menulis pesan-pesan manis di balik buku catatan. Bergosip ria mengenai seperti apa rupa dan kehidupan apa yang mereka jalani saat ini, bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan hingga waktu kadang tak terasa sudah malam and time to go home ladies...

3. Shop till drop
Bakat terindah kaum hawa yang tidak akan pernah lekang dimakan oleh waktu yaitu "shopping" booo (hihihi). Tidak ada kata letih atau lelah bagi seorang wanita bila sedang ber-shopping ria. Bila takut akan menguras habis isi dompet, calon pengantin and friends dapat melakukan hal yang tidak kalah menyenangkan, yaitu window shopping (alias cuci mata, hahaha). Keluar masuk toko demi toko, baik branded atau non-branded, mencoba berbagai mode fashion yang sedang tren, dan mendapati wajah ketus sang pramuniaga, merupakan saat-saat yang menyenangkan bersama para sahabat tentunya. Dan seperti kembali lagi ke masa-masa sekolah, Anda dan sahabat dapat menonton bioskop sebagai selingan setelah berkeliling di dalam pusat perbelanjaan atau menyantap makanan di salah satu resto yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

4. Karaoke time
Sekarang kan banyak tuh tempat-tempat karaoke keluarga yang bertebaran dimana-mana, NAV Karaoke, Inul Vizta, Happy Puppy, Lollipop. Nyanyikan lagu-lagu nostalgia kalian semasa sekolah, kuliah atau lagu-lagu favorite bahkan lagu-lagu yang kalian anggap lucu dengan gaya-gaya nyanyi segila-gilanya (mumpung ruangan ketutup dan ga ada yang liat...qiqiqiqi) number one dance emoticonmoonwalker emoticonand enjoy your self there ladies..

5. Prepare the brides for “first night”
Apa yang kamu bayangkan di malam pertama nanti? Pastinya para sahabat kamu juga melemparkan pertanyaan yang sama. Tidak perlu tersipu malu untuk menjawabnya, karena malam pertama merupakan saat yang spesial dan akan selalu menjadi kenangan terindah menggantikan momen ciuman pertama dulu. kiss emoticon Tentunya bayangan kamu tentang malam pertama harus indah dan suasana saat itu pasti romantis. Saat ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan diri kamu dalam menyambut malam pertama nanti, dibantu oleh teman-teman dekat. Bisa dengan berbelanja lingerie yang super seksi, lilin aromaterapi untuk menghidupkan suasana, atau dapat memperoleh informasi dari majalah dan internet atau bahkan sahabat-sahabat yang sudah berpengalaman yang sudah menikah tentunya.

Have an unforgettable bachelorette party, ladies...

No comments:

Post a Comment